Ov, seorang tersangka Curat yang ditangkap setelah sebelumnya, rekannya MY ditangkap. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Setelah sempat melarikan diri ke dalam hutan saat akan ditangkap polis, pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di Kundur, Ovi berakhir duel dengan polisi.

 Sebelum ditangkap, Ovi yang baru keluar dari hutan sempat ingin menumpang kendaraan yang dikendarai Kanit Intel Aipda Harun Suwendi yang saat itu berpakaian preman. Kebetulan sekali Harun Suwendi sedang mencari pelaku Curat.

Harun yang merasa curiga dengan pelaku saat itu mencoba menanyakan tentang keberadaan Ovi dari hutan. Namun saat ditanya, pelaku malah melakukan perlawanan.

“Sempat melakukan perlawanan, Kanit Intel sempat berduel bersama pelaku,” kata Kapolsek Kundur Barat AKP Eddi Suryanto, Selasa (15/10/2019) malam..

Pelaku berhasil dilumpuhkan setelah seorang pegawai Pemkab yang baru saja pulang kerja membantu petugas yang saat itu berduel. Ov, seorang residivis kasus Curas itu ditangkap di kawasan Sanglang Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Barat.

“Kebetulan ada pegawai dari Pemda yang lewat dan membantu. Pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Kuba,” katanya.

Saat ini, dua orang pelaku telah dijebloskan ke jeruji besi, sementara pelaku lainnya masih dalam pengejaran aparat kepolisian.

“Kita masih melakukan pengejaran sampai malam ini,” katanya. (ricky robiansyah) A