Bupati Karimun AunurRafiq membuka Bazar Ramadhan di Halaman Putri Kemuning Coastal Area, Senin (20/5/2019) pagi.

Karimun, Lendoot.com – Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan ESDM membuka Bazar Ramadhan di Halaman Putri Kemuning Coastal Area, Senin (20/5/2019) pagi.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, pasar murah itu turut melibatkan 10 para pelaku UKM (usaja kecil menengah) dan 15 distributor yang ada di Kabupaten Karimun.

“Ini merupakan kegiatan tahunan pemerintah daerah dalam rangka memperhatikan harga-harga sembilan bahan pokok (Sembako) masyarakat. Pasar murah ini  juga melibatkan para pelaku ukm dan distributor Kabupaten Karimun,” katanya.

Rafiq mengatakan, untuk perbandingan harga Sembako ini, jika di pasar harga sebuah bahan pokok sekitar Rp. 13.000, maka di bazar ini masyarakat bisa mendapatkannya seharga Rp 10.300.

“Tentu dengan harga ini juga menjaga stabilitas harga di pasar, karena bazar ini hanya selama 6 hari ke depan saja, jadi kita harapkan masyarakat dapat memanfaatkannya,” ujarnya.

Rafiq menambahkan, di kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan ESDM juga melakukan pembagian paket Sembako sebanyak seribu paket untuk 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

“Pemkab Karimun melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan ESDM juga melakukan pembagian paket sembako sebanyak seribu paket untuk 12 Kecamatan. Untuk satu Kecamatan dibagikan sebanyak 84 paket untuk masyarakat kurang mampu (kaum duafa) dan sudah kita distribusikan dan sekarang sedang berlangsung,” tambahnya. (riandi