Batam, lendoot.com – Paytren Batam bersama SMAN 3 Bata (SMANTI) membagikan takjil buka puasa kepada masyarakat Batam, khususnya para pengendara  roda dua maupun roda empat di sejumlah titik keramaian di Batam, sejak pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB, Sabtu (18/05/2019) sore.

SMANTI sendiri sejak 2 tahun belakangan ini sudah membentuk satu stuktur kepengurusan sekolah yang bernama SMANTI BERSEDEKAH. Organisasi ini yang berada di bawah naungan Organisasi Sekolah ROHIS SMAN3 Batam diketaui Aqil Sirath. Organisasi ini sudah berjalan 2 tahun dan telah melakukan kegiatan sosial bersama komunitas sedekah Batam. Seperti di antaranya berbagi sedekah ke beberapa panti asuhan, baik di Batam maupun di luar pulau Batam.

“Kebetulan SMANTI dan Paytren Bata sudah dua tahun ini bekerjasama dalam kegiatan seperti ini. Nah di Bulan Ramadan kali ini kami bagi dua tempat kegiatan, yakni team Paytren yang dipimpin Briptu Ofta membagi takjil ke panti asuhan, sedangkan SMANTI membagi takjil ke lampu merah,” sebut Aqil Sirath.

Kegiatan ini, kata Aqil, untuk menumbuhkan semangat dan cinta bersedekah sehingga menimbulkan kepedulian dan ketakwaan. “Apalagi di Bulan Ramadan yang penuh berkah ini, semoga juga bisa menjadi syiar untuk yang lainnya agar cinta terhadap sedekah,” tambahnya.

Di tempat yang sama Nada Ghaniyah selaku Koordinator Acara merasa senang bisa berbagi  takjil kepada masyarakat yang membutuhkan.  “Tahun 2018 target kami sekitar 1.200 sedangkan tahun ini kami targetkan  2000 takjil, Alhamdullilah kami mampu melewati target yakni 2000 lebih, dan semuanya berhasil  kami bagikan ke masyarakat,” katanya.

Pantauan wartawan lendoot.com selama pembagian, antusias para pengendara sangat terlihat. Bahkan beberapa dari mereka mengucapkan terimakasih kepada pihak SMANTI dan Paytren yang sudah membagikan takjil saat menjelang buka puasa. (ronniye)