Candra Ibrahim saat dilantik sebagai Ketua PWI Kepri. Hadir dalam acara pelantikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (istimewa)

Natuna, Lendoot.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang. Animo masyarakat menyambut momentum ini sudah terlihat. Isu-isu tentang para calon kandidat pemimpin daerah juga sudah mulai menghangat.

Seperti halnya di Kabupaten Natuna, nama-nama kandidat calon bupati dan wakil bupati Natuna pun mencuat. Dari berbagai latar belakang calonnya pun mulai ditampilkan. Ada yang berasal dari ASN, pengusaha, tokoh maritim, legislatif, hingga tokoh masyarakat.

Belakangan muncul nama baru yang hangat diperbincangkan di media sosial Facebook, dia adalah Candra Ibrahim. Siapa Candra Ibrahim ini?

Ia adalah putera daerah Natuna kelahiran pulau Midai. Selain kini menjabat Direktur Utama Harian Batam Pos. Candra Ibrahim juga menjabat Ketua PWI Provinsi Kepri.

Namanya mencuat dari seorang pengguna Facebook bernama Aripin Natuna. Aripin memposting dirinya dalam laman Facebook Group Berita Natuna dan mengatakan Candra Ibrahim sosok yang perlu diperhitungkan untuk dicalonkan dalam kontestasi Pemilukada Natuna.

Sontak saja Grup Berita Natuna yang memiliki 45 ribu anggota ini pun ramai memperbincangkan sosok Candra Ibrahim tersebut.

Setelah menjadi pimpinan di media Batam Pos dan Ketua PWI Kepri, Candra mengatakan akan tetap bergerak di belakang meja, menyusun konsep untuk membangun Kabupaten Natuna sesuai profesinya sebagai wartawan.

“Kalau untuk yang lain tak dapat saya jawab saat ini, biarlah waktu akan menjawab. Sebab saya tahu banyak masyarakat natuna yang baik dan inginkan perubahan, tapi masih ada segelintir yang mengukur kemampuan calon pemimpin dari isi kocek, ini yang saya tak mampu, terimakasih atas wacananya, salam buat kaum milenials natuna,” ujar Candra Ibrahim. (alfian/KMG)