Karimun, Lendoot.com – Pasar Rakyat Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimum selesai direvitalisasi. Meskipun belum diresmikan, namun beberapa pedagang sudah mulai membuka usaha kiosnya

Tampak beberapa pedagang mulai berbenah memajang dagangan mereka. Terlihat beberapa pedagang pakaian jadi di lantai dasar juga mulai berbenah memajang dagangan mereka.

“Sudah selesai, tapi Memang belum diresmikan. Pedagang sudah mulai masuk,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun, Muhammad Yosli, Kamis (21/2/2019).

Diketahui revitalisasi Pasar Teluk Uma berasal dari APBD Provinsi Kepri dengan anggaran sekitar Rp 3,1 miliar. Sebanyak 26 kios baru itu dibangun di dua lantai.

Di lantai dasar bangunan pasar baru tersebut akan diisi pedagang lama. Sementara untuk kios di lantai atas, diperuntukan bagi para pedagang baru.

“Yang bangunan baru ini buat pedagang kering saja. Pedagang basah (komoditi dapur) tetap di pasar belakang,” kata Yosli.

Yosli berharap dengan adanya pasar-pasar yang representatif di Karimun, maka perekonomian kerakyatan juga dapat meningkat.

“Mudah-mudahan kita bisa meningkatan ekonomi kerakyatan dan ekonomi masyarakat. Kita minta pasar itu sebagai tempat perputaran perekonomian. Untuk pengelolanya nanti Perusda Karimun,” ujarnya.

Ditambahkan Yosli Pemerintah Kabupaten Karimun itu juga akan melakukan revitalisasi pasar di tahun 2019. (parulian turnip)