Pemuda Sapurata 797 Kolong, Sei Lakam Barat, Tanjung Balai Karimun berpose bersama usai kegiatan, siang tadi. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Pemuda Sapurata 797 Kolong, Sei Lakam Barat, Tanjung Balai Karimun yang diketuai Kanang/Edi Subranto membuat gebrakan dalam upaya memenangkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Isdianto-Suryani.

Bergerak dari rumah ke rumah di kawasan Kolong, Kecamatan Karimun, puluhan pemuda yang tergabung dalam nama itu menyebarkan kalender dan stiker pasangan nomor urut 2 yang dikenal dengan jargon INSANI, Rabu (18/11/2020) pagi.

“Kegiatan spontan kita lakukan untuk menyosialisasikan dan memberikan pencerahan kepada warga kampung untuk mendukung pasangan INSANI,” kata Ketua Sapurata 797, Kanang di sela kegiatan di Kolong Bawah, Tanjung Balai Karimun.

Menurut Kanang, alasan pihaknya mendukung dan menyosialisasikan pasangan INSANI dikarenakan sosok Isdianto dinilai mampu dan cocok untuk memimpin Provinsi Kepri.

“Walau bagaimanapun Pak Isdianto itu orang kita, dan rumahnya di Karimun. Kita tentu dukung orang kita yang mengerti kebutuhan pembangunan di Karimun ataupun di Provinsi Kepri,” tuturnya.

Kanang mengatakan pembagian kalender dan stiker bergambar pasangan Isdianto-Suryani itu dilaksanakan sampai sore di Telaga Tujuh, Kelurahan Sei Lakam Barat.

“Ada 500 kalender INSANI yang kami bagikan kepada warga kampung. Alhamdulillah respon mereka sangat baik, bahkan sebagian dari mereka sudah memasang stiker INSANI di depan rumah,” tuturnya.

Aksi bagi-bagi kalender dan stiker ini mendapat sambutan positif dari beberapa warga di Kolong Bawah.

“Kita orang Kolong tentu pilih orang kita. Saya minta satu lagi kalender boleh ya, untuk rumah saudara di sana,” ucap seorang ibu ketika didatangi Pemuda Sapurata 797.

Aksi bagi-bagi kalender dan stiker pasangan INSANI ini juga diawali dengan deklarasi dukungan untuk INSANI yang juga Ketua Melayu Raya Karimun Muhammad Firdaus dan pembina Melayu Raya Risdiyansyah alias Diyan Midek. (msa)