Karimun, Lendoot.com – Menilai sangat baik kepemimpinannya, Komunitas Tapanuli Kabupaten Karimun resmi menyatakan sikap siap memebrikan dukungannya di Pilkada Kepri 2020.

Adalah Calon Gubernur Ansar Ahmad dan Calon Wakil Gubernur Kepri Marlin, atau pasangan nomor urut tiga yang akan didukun Komunitas Tapanuli Kabupaten Karimun tersebut. Dukungan ini diputuskan dalam rapat di Sekretariat Tapanuli Kabupaten Karimun, Kolong Sei Lakam, Selasa (17/11/2020) malam.

Ketua Komunitas Tapanuli Kabupaten Karimun Paraloan Sitompul mengatakan rasa simpatiknya terhadap pasangan urut nomor tiga tersebut. “Kami sangat simpatik dengan kepemimpinan dan popularitas pak Ansar. Beliau tergolong sukses membangun Bintan sebgai Bupati dua periode dulu,” nilai Paraloan.

Sikap nasionalisme dengan tidak membedakan suku agama dan golongan, ketika menjabat Bupati Bintan, tambah Paraloan, juga menjadi alasan komunitas tersebut mendukung Ansar-Marlin.

“Pak Ansar juga telah teruji dalam popularitasnya beliau juga terpilih dua kali sebagai anggota DPR RI. Dan kini beliau ingin kembali mengabdikan dirinya untuk membangun Kepri, dengan meninggalkan jabatannya sebagai anggota DPR RI. Ini bukti beliau masih sangat dibutuhkan Kepri ini,” ujarnya.

Sekretaris Tapanuli Kab Karimun Lamhot Jhon F Naibaho SPd, dalam analisa politiknya mengatakan pasangan Ansar-Marlin lebih berpeluang untuk menang. Alasannya, Ansar merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Kepri yang heterogen. Ansar juga dinilainya sudah berpengalaman dalam memimpin daerah yakni Bupati Bintan selama dua periode.

“Demikian juga dengan ibu Marlin yang merupakan putri terbaik asal Karimun dan istri dari pada Walikota Batam Muhamad Rudi SE, dan sudah banyak dikenal warga Kepri karena berhasil meningkatkan pembangunan di Batam,” katanya.

Setelah menyatakan sikap dengan mufakat bersama, rapat tersebut diakhiri dengan foto bersama pengurus inti Komunitas Tapanuli Kabupaten Karimun. (msa)