Karimun, Lendoot.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0317 TBK di Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, telah rampung dan resmi ditutup, Kamis (8/8/2019).

Penutupan program TMMD tersebut ditutup langsung oleh Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Fadhilah yang diawali dengan upacara.

Upacara penutupan tersebut turut dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto, Danlantamal IV TPI Laksma TNI Arsyad Abdullah, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie dan Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro.

Fadilah mengatakan, program TMMD ke-105 yang dilaksanakan di wilayah teritorial Kodim 0317 merupakan salah satu dari tiga daftar wilayah di jajaran Kodam I Bukit Barisan yang melaksanakan TMMD.

“Upacara penutupan ini menandai berakhirnya program TMMD ke-105 yang dilakukan serentak di 6 kodim di jajaran Kodam I Bukit Barisan,” katanya.

Fadilah menjelaskan, program TMMD ini dilakukan tiga kali dalam setahun dengan tujuan mempercepat pembangunan di daerah untuk kesejahteraan masyarakat.

“TMMD yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0317/TBK mencapai hasil pembangunan berupa semenisasi jalan sepanjang 710 meter di desa pongkar, Pembangunan Gorong-gorong, Pembukaan jalan baru sepanjang 1198 meter, dan sasaran nonfisik lainnya untuk membantu kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. (riandi)