Karimun, Lendoot.com – Ormas Oi Kabupaten Karimun bersama pemuda Pelipit menggelar nonton bareng film Penghianatan G30S/PKI, Rabu (2/10/2019) malam.

Ketua Umum BPK Ormas Oi Kabupaten Karimun, Nurafris Syuhada Anagta mengatakan, digelarnya nonton bareng ini bertujuan menanamkan pendidikan sejarah bangsa di kalangan masyarakat terutama generasi muda.

“Pemutaran film ini bertujuan menanamkan pendidikan sejarah bangsa di kalangan masyarakat terutama generasi muda,” katanya kepada Lendoot.com, Jumat (4/10/2019).

Pria yang akrab disapa Afris itu berharap, dengan diadakannya nonton bareng film Pengkhianatan G30S/PKI ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta memiliki rasa persatuan dan kesatuan.

“Dengan diadakannya nobar ini, semoga dapat menambahkan rasa nasionalisme dan cinta terhadap tanah air serta memiliki rasa persatuan dan kesatuan. Selain itu masyarakat dapat memahami bahwa paham Komunis dilarang di Indonesia sehingga perlu pendidikan sejak dini,” ujarnya.

Menurutnya, pemutaran film tersebut banyak diminati oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Hal ini terlihat antusias masyarakat yang menonton.

“Awalnya kita cuma Ormas Oi dan Pemuda setempat saja, ternyata saat diputar film itu, masyarakat juga banyak yang melihat. Mereka antusias untuk memahami sejarah kelam Bangsa Indonesia pada peristiwa pengkhianatan PKI pada 30 September 1965,” tambahnya. (riandi)