Karimun, Lendoot.com – Sekumpulan remaja yang tergabung dalam Ormas Oi Kabupaten Karimun melakukan aksi pungut sampah di sekitar bibir Pantai Pongkar, Kecamatan Tebing, Minggu (16/6/2019) sore.

Kegiatan pungut sampah tersebut merupakan aksi spontan yang dilakukan puluhan remaja, baik pengurus maupun anggota dari Ormas Oi Kabupaten Karimun itu.

“Sebenarnya kita di sini acara halalbihalal keluarga besar Ormas Oi Kabupaten Karimun saja. Tapi saat melihat ada sampah yang berserakan, jadi hati kita tergerak spontan membersihkannya,” kata Ketua Ormas Oi Kabupaten Karimun, Nurafris Syuhada Anagta.

Pria yang akrab disapa Afris itu mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian serta dukungan terhadap program pemerintah daerah, yaitu Karimun Bersih yang telah dicanangkan Bupati Karimun sebelumnya.

“Tujuannya kenapa kita melakukan ini, kita mendukung program Pemda, yaitu Karimun Bersih. Apalagi ini tempat wisata jadi harus kita jaga bersama, siapa lagi yang menjaga kalau bukan kita,” ujarnya.

Ormas Oi itu selalu membawa kantong sampah setiap bepergian. Ini langkah antisipasi jika ada sampah yang berserakan di tempat yang akan mereka  kunjungi.

“Aksi kali ini kami dari Ormas Oi Kabupaten Karimun di bantu oleh Ketua Pemuda Pelipit. Kalau untuk aksi ini sebenarnya spontan aja, karena setiap kami pergi kemana sajapun itu selalu membawa kantong sampah,” tambahnya. (riandi)