Sejunlah pengunjung bersantai di objek wisata Pantai Pongkar, Minggu (14/6/2020). (Foto : Lendoot.com/rnd)

Karimun, Lendoot.com – Pasca Kabupaten Karimun ditetapkan Zona Hijau, sejumlah lokasi objek wisata kembali ramai dikunjungi warga, Minggu (14/6/2020) sore.

Seperti yang terlihat di objek wisata Pantai Pongkar, Desa Pongkar, Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun. Warga mulai berdatangan bersama sanak keluarga mereka untuk berekreasi.

Sebelumnya, objek wisata pantai Pongkar sempat ditutup selama dua bulan untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, sejak new normal pengunjung sudah mulai ramai. Kemarin sempat ditutup dua bulan karena Corona dan ini sudah mulai kembali dibuka,” kata petugas tiket objek wisata Pantai Pongkar, Sulaimana.

Sulaimana menjelaskan, selain itu mereka juga menganjurkan tetap melaksanakan protokol kesehatan kepada setiap pengunjung yang datang.

“Bagi pengunjung yang datang kita memberitahu untuk selalu memakai masker dan tetap menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. Karena kalau tidak diingatkan, nanti kami kenak Tegus sama dinas terkait,” jelasnya.

Sulaimana mengatakan, dengan kembali dibukanya objek wisata ini, petugas dari aparat terkait juga terlihat sering melakukan pemantauan kedisiplinan warga saat berwisata.

“Dari kepolisian dan Kodim juga sering turun memantau ke lokasi wisata ini,” ujarnya.

Untuk memasuki objek wisata ini, pihaknya tetap memberlakukan tarif sesuai kebijakan Peraturan Desa Pongkar No 4 tahun 2017 tentang pungutan desa di lokasi wisata tersebut.

“Tarif sama seperti hari-hari biasa, dimana untuk anak-anak dikenakan sebesar Rp. 1.000 dan Rp. 2.000 untuk orang dewasa. Sedangkan bagi kendaraan roda dua Rp. 1.000, roda empat Rp 2.000 dan roda enam Rp. 3.000,” tambahnya. (rnd)