Karimun, Lendoot.com – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun meresmikan SMA 5 Tebing di kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Sabtu (09/03/2019).

Peresmian sekolah tersebut diawali dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. SMAN 5 dibangun dengan pagu anggaran di tahap awal Rp 10 Miliar dari APBD Provinsi Kepri tahun 2018.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan bahwa meskipun secara umun belum siap, namun tahun ini sekolah sudah siap penerimaan murid baru.

“Meskipun belum siap secara keseluruhan, namun tahun 2019 akan ada peneriman siswa baru, untuk tahap awal sudah ada sekitar sembilan ruang kelas,” kata Nurdin.

Nurdin menjelaskan pendidikan haruslah yang terbaik meskipun mahal dan memerlukan sarana dan prasarana yang lengkap, namun harus tetap dilakukan.

“Karena ini merupakan investasi pendidikan bagi generasi masa depan,” jelasnya.

Untuk tahun 2019 Pemprov akan menambah anggaran senilai Rp 5 miliar untuk pecepatan pembangunan sarana olahraga seperti lapangan basket, dan ruang paraktek.

Pada peresmian tersebut turut hadir Sekda Provinsi, Kadisdik provinsi, Wakil Bupati Karimun beserta segenap OPD Karimun. (parulian turnip)