Karimun, Lendoot.com – Ikatan Keluarga Bunga Nukak (IKBN) Kabupaten Karimun menggelar Kejuaraan Voli Bunga Nukak Cup I tahun 2019. Kejuaraan ini diikuti sebanyak 28 tim se Kabupaten Karimun.

Kejuaraan terbuka yang dilaksanakan di lapangan bola voli Sei Bati tersebut dalam rangka peringatan dua tahun berjalannya organisasi IKBN.

Ketua Panitia, Michael mengatakan kejuaraan yang bertemakan Melalui olahraga kita tingkatkan kekeluargaan melalui sportifitas itu akan digelar sejak tanggal 10 hingga 25 Maret 2019.

“Tujuannya menjalin silaturahmi antar organisasi dan juga menunjukan diri IKBN yang siap ikut membangun Karimun,” ujarnya.

Bagi para pemenang, panitia kejuaraan menyiapkan total hadiah sebesar Rp 11 juta. Dimana tim yang keluar sebagai juara pertama akan mendapatkan piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, juara dua sebesar Rp 3 juta, juara tiga sebesar Rp 2 juta dan juara empat sebesar Rp 1 juta.

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhd Firmansyah yang membuka kejuaraan mengingatkan agar seluruh atlet dapat menjaga sportifitas dan lebih mengutamakan silaturahmi dalam meningkatkan bidang olahraga.

“Kepada wasit berlaku lah secara adil. Semoga turnamen ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Ini juga menjadi ajang seleksi terhadap atlet bola voli kita,” kata Firman dalam sambutannya.

Sementara Ketua IKBN Kabupaten Karimun, Sebastian Sidia mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam perjalanan IKBN.

Ia memaparkan di tahun pertama berjalannya IKBN sebagai organisasi kemasyarakatan lebih menitik beratkan kegiatan pada pengembangan di bidang seni dan budaya.

“Di tahun kedua kami ingin mengembangkan dan membina generasi muda di Kabupaten Karimun melalui olahraga,” ujarnya. (parulianturnip)