Karimun, Lendoot.com – Feriaman (52) akhirnya diamankan anggota Polsek Meral karena telah melakukan pemerasan dan pengancaman terhadap seseorang di Baran I RT 004 RW 001 Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Rabu (15/1/2020) kemarin.

Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa mengatakan, berdasarkan pengakuan korban, tersangka sudah sering melakukan pemerasan terhadap korban pemilik bengkel dengan mengatasnamakan organisasi tertentu.

“Tersangka meminta sumbangan berupa uang kepada korban yang mengatasnamakan organisasi wartawan dengan cara memaksa dan mengancam korban untuk kepentingan pribadi,” kata Doddy saat menggelar konferensi pers, Rabu (22/1/2020).

Doddy menjelaskan, pada awal Juli 2019 lalu, tersangka datang ke bengkel tersebut meminta uang sumbangan sebesar Rp 300.000, kemudian pertengahan Juli tersangka kembali meminta uang sebesar Rp 200.000 dan akhir Juli 2019 tersangka kembali meminta uang sebesar Rp 300.000.

“Tersangka ini berulangkali datang kepada korban minta uang. Kali ke 3 tersangka meminta uang, korban mengatakan bahwa ini bantuan terakhir kalinya. Namun tersangka pada 10 Desember 2019 tersangka kembali lagi meminta sebesar Rp 100.000,” ujar Doddy.

Selanjutnya, korban diancam oleh tersangka. Merasa diperas dan diancam, korban langsung melaporkan kelakuan tersangka kepihak kepolisian.

“Korban ini diancam dengan bahasa ‘saya panggil kawan-kawan saya ya, saya tau anak dan istri kamu. Selain memeras pemilik bengkel itu, tersangka juga diduga telah melakukan pemerasan dibeberapa tempat lain,” tambahnya. (rnd)