Karimun, Lendoot.com – Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur menjadi Irup upacara HUT ke-39 Satpam tahun 2020 yang diselenggarakan di halaman Mapolres Karimun, Rabu (22/1/2020).

Upacara yang diikuti sekitar 200 orang ini mengusung tema “Satuan Pengamanan berbasis kompetensi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keamanan di lingkungan kerja menuju Indonesia maju”.

Dalam amanatnya, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur menyampaikan, selaku pimpinan Polri dan Polres Karimun mengucapkan Selamat HUT Satpam ke-39 tahun, semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan oleh masyarakat.

“Dalam tugas di lapangan, Satpam merupakan mitra Polri atas kerjasamanya dan sinergitas dalam menjaga Kamtibmas, semoga sinergitas ini dapat meningkat ke depannya,” katanya.

Yos Guntur mengatakan, anggota Satpam harus memiliki kualifikasi yang mumpuni dan memadai dalam mendukung kinerja di lapangan sesuai amanat Kapolri Jendral Pol Drs. Idham Azis harus dipedomani.

“Jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah, tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota satpam dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta memegang teguh kode etik dan profesi Satpam,” ujarnya.

Yos Guntur berharap, satpam harus meningkatkan kesiapsiagaan sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas.

“Tngkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas. Tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran TNI-Polri, stakeholders lain dan berbagai elemen masyarakat,” tambahnya. (riandi)