Karimun, Lendoot.com – Seorang nelayan bernama Kamarudin (41) ditemukan meninggal dunia di Perairan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, Jumat (8/11/2019). Pria yang diketahui merupakan warga Tanjungbatu, Kundur itu meninggal dunia diduga tersambar petir saat sesang melaut.

Kamarudin diketahui pergi melaut sejak Selasa (5/11/2019) sekira pukul 10.30 Wib. Ia pergi sendirian dan tidak ada kabar sejak itu.

Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto mengatakan, diketahui mayat yang ditemukan di Perairan Pulau Burung itu merupakan Kamarudin dari ciri-ciri korban yang dikenali sang anak.

“Korban dikenali dari baju dan tato disebelah kiri tangan korban. Ia diketahui melaut sejak Selasa kemarin,” kata Endi, Jumat (8/11/2019).

Ia mengatakan, korban ditemukan oleh nelayan yang sedang menjaring di Perairan tersebut. Dugaannya, korban terjatuh karena tersambar petir.

“Dugaan terjatuh ke laut karena tersambar petir,”katanya.

Selanjutnya korban dibawa ke Tanjung Batu dan dilakukan visum di Puskesmas Tanjung Batu dan setelah dilakukan visum kemudian korban diserahkan ke keluarga.

“Korban sudah diserahkan kepada keluarga,”katanya.

Endi menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan melihat kondisi ketika hendak melaut. Hal itu mengingat situasi cuaca yang saat ini sering tidak menentu.

“Kita himbau masyarakat lebih berhati-hati. Apabila cuaca tidak mendukung lebih baik memilih tidak melaut,” kata Endi.
(ricky robiansyah)