Karimun, Lendoot.com – Hutan lindung Gunung Jantan yang terletak di RT 01 RW 01 Sememal belakang pondok pesantren Hidayatullah, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat hampir ludes dilahap si jago merah.

Kejadian ini pada Rabu, (6/11/2019) sekira pukul 16.00 WIB. Mendengar adanya kebakaran hutan tersebut, sekira pukul 16.30 WIB, Babinsa Kelurahan Pasir Panjang, Sertu Darmo bergegas ke lokasi.

Sesampai di lokasi, Sertu Sarmo dan Bhabinkamtibmas Aipda Pardede pun langsung berupaya memadamkan api.

Sekira pukul 16.40 WIB kemudian, Kapolsek Meral AKP Dodi beserta anggota dan dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Karimun pun turun untuk memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan sekira pukul 18.15 WIB dengan dibantu pemadam kebakaran, Kapolsek Meral dan anggota,” kata Sertu Sarmo kepada Lendoot.com Jumat, (8/11/2019) sore.

Untuk korban jiwa nihil, namun lahan yang terbakar sekitar 12 hektare. Sampai saat ini penyebab terjadinya kebakaran tersebut belum diketahui.

“Yang terbakar sekitar 12 hektar, kalau korban jiwa tidak ada, namun kita belum mengetahui benyebab kebakaran tersebut. Memang untuk cuaca pada saat itu panas dan disertai angin kencang,” tambahnya. (riandi)