Batam, Lendoot.com – Polemik terkait pro dan kontra soal Ex Officio BP Batam, sepertinya masih berlanjut. Namun untuk menjawab pro dan kontra tersebut Anggota Tim Teknis Dewan Kawasan, Taba Iskandar menyatakan Wali Kota Batam HM Rudi akan tetap dilantik menjadi ex officio Kepala BP Batam.

Pelantikan dijadwalkan sebelum Idul Fitri. “Kalau dalam jadwal yang kita terima, Mei ini,” kata Taba Iskandar, Jumat (10/5/2019).

Jadwal pelantikan ex-officio ditentukan Ketua Dewan Kawasan, Darmin Nasution. Dalam pertemuan terakhir, semua elemen masyarakat di Batam mayoritas menerima ex officio tersebut.

“Dalam pertemuan itu juga diminta masukan dan sarannya. Masukan itu sudah kita serahkan ke Pak Menko (Perekonomian) untuk dikonsultasikan ke Presiden RI,” lanjutnya.

Secara keseluruhan aturan yang ada sudah selesai dirampungkan. Terkait aturan keuangan APBD dan APBN, kata Taba, itu akan disesuaikan sambil menunggu waktu berjalannya waktu.

Kemungkinan pelantikan akan dilangsungkan dengan satu paket, Kepala BP Batam, Wakil Kepala dan para deputi-nya.

Taba berharap Kepada masyarakat kota Batam agar tetap kondusif dan sabar. “Kita harapkan agar tidak ikut terprovokasi oleh pihak manapun, kita jaga Kota Batam ini agar tetap aman dan damai,” pungkasnya.(ronniye)