Sejumlah anggota Polres Karimun sedang mengikuti pemeriksaan oleh tim dari Mabes Polri di Mapolres Karimun, siang tadi. (istimewa)
Sejumlah anggota Polres Karimun sedang mengikuti pemeriksaan oleh tim dari Mabes Polri di Mapolres Karimun, siang tadi. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 130 personil Polres Karimun melakukan tes urine, Kamis (14/3/2019). Dalam pemeriksaan 130 personel yang dilakukan Mabes Polri tersebut, juga termasuk di dalamnya, Kapolres Karimun, Waka Polres, Kabag, Kasat serta para Kapolsek turut melakukan tes urine.

Kegiatan tersebut dalam rangka kunjungan kerja tim Gaktibplin Divpropam Mabes Polri ke Polres Karimun, serta deteksi dini narkoba.

Team  dipimpin Kabaggaktibplin Biro Provos Divpropam Mabes Polri oleh Kombes Pol Agung Sutianto, serta AKBP Junaidi Nur, AKBP dr. Wasis, AKBP Suprastiono.

Dalam pemeriksaan tersebut, Kapolres dan PJU memberikan contoh yang baik kepada seluru anggota dengan menunjukkan kelengkapan seperti KTP, KTA, SIM, Kartu Sehat, NPWP, serta tes urine dengan hasil yang negatif.

“Terimakasih buat Kapolres Karimun yang sudah menyambut dan menyiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik, dan menunjukkan sikap yang baik kepada anggota,” kata Kombes Agung.

Sementara untuk kerapian personil, telah diatur dan harus sesuai dengan Perkap nomor 12 tahun 2016, dan perubahan nomor 19 tahun 2016 tentang Gampol Polri.

Dalam kepolisian, sikap tampang terutama potong dengan ukuran 0-1-3-4. Polisi yang menggunakan seragam tidak boleh memelihara jenggot dan jambang.

“Jambang harus lurus dengan lubang telinga memotongnya,” kata Kombes Agung.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, dari hasil tes urine yang dilakukan tidak ditemuka personil yang positif menggunakan narkoba.

“Untuk hasil tes urine, tidak ditemukan urine yang positif mengandung narkoba, semuanya negatif,” kata Hengky.

Dalam kegiatan tersebut, team Gaktibplin Divpropam Mabes Polri juga melakukan pengecekan KTA dan senpi beserta kelengkapannya. Untuk hasil tes urine, tidak ditemukan urine yang positif mengkonsumsi narkoba. (riandi/parulian turnip)