Gambar rekaman CCTv di Wiko Hotel. (ist)

Karimun – Saat memarkir kendaraan atau sepeda motor di lahan parkir terbuka atau parkir khusus, sebaiknya kita lebih berhati-hati dan teliti ketika akan meninggalkannya.

Seperti aksi pencurian sepeda motor yang terjadi di parkiran Hotel Wiko Tanjungbalai Karimun, Sabtu (21/11/2020) malam lalu.

Dalam rekaman CCTV di parkiran hotel tersebut, para pelaku tampak berjumlah tiga orang. Mereka sejak awal tampak sedang duduk-duduk di parkiran salah satu tempat hiburan malam ramai pengunjung itu.

Dalam rekaman itu, satu pelaku nampak mengawasi lokasi sekitar, dan pelaku lainnya melancarkan aksinya.

Para pelaku yang diduga masih remaja ini, berhasil menggondol sepeda motor baru Honda Beat, dengan nomor Polisi BP 2524 UK, milik Nuraini (37), warga Balai.

Penyebab mudahnya pelaku mencuri motor tersebut karena korban lupa mencabut kunci kontak sepeda motornya setelah diparkir.

“Abang saya lupa mencabut kuncinya, dan tidak lama kemudian segara pergi masuk kerja,” ungkap Aini seperti dikutip dari WARTAKEPRI.CO.ID bagian dari Kepri Media Group (KMG), Kamis (26/11/2020).

Menurut Ani, sebelum meninggalkan sepeda motor tersebut, abangnya sempat membuka jok sepeda motor untuk mengambil peralatan kunci-kunci (alat-alat), dan segera memindahkannya.

“Antara para pelaku dan korban sama sekali tidak mengenalnya. Diduga para remaja yang sering meminta-minta uang di wilayah ini,” tegasnya.

Kapolsek Balai Kota AKP Puji Puryana saat dikonfirmasi menyatakan, pihaknya masih memeriksa rekaman CCTv  yang terpasang di parkiran Hotel Wiko tersebut.

Hasil pemeriksaan CCTv wajah pelaku terlihat jelas lantaran jarak pandangnya terlalu jauh, sehingga tidak jelas.

“Ditambah kejadiannya malam hari, masih dalam penyelidikan, Ini masih kami periksa rekaman CCTV-nya,” terang Puji. (*/azis/KMG)