Karimun, Lendoot.com – Usai melakukan penggeledahan selama empat jam, tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan tidak ada temuan di rumah pribadi Nurdin Basirun, Gubernur Kepri non aktif, Selasa (23/7/2019).

Sebanyak delapan orang tim KPK yang melakukan penggeledahan sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.50 WIB itu tidak menemukan temuan yang mencurigakan di dalam rumah.

Penggeledahan itu turut disaksikan Ketua RT/RW setempat Yana dan keluarga Nurdin Basirun, Rio saat tim KPK melakukan penggeledahan.

“Semua isi rumah digeledah oleh mereka (KPK), mulai dari ruang tamu, kamar pribadi dan ruang lainnya yang dicurigai saya ikut menyaksikan,” jelas Rio.

KPK tampak membawa sebuah koper dan dua tas dari rumah Nurdin, namun barang tersebut merupakan properti yang digunakan petugas KPK untuk melakukan menggeledah.

“Koper dan tas yang mereka bawa tadi itu milik KPK yang digunakan saat melakukan penggeledahan bukan milik bapak (Nurdin). Koper dan tas itu adalah properti seperti laptop dan printer untuk membuat berita acara pemeriksaan,” katanya.

Saat tim KPK meninggalkan rumah pribadi Nurdin Basirun tampak menggunakan dua unit mobil Toyota Innova BP 1574 YD warna hitam dan BP 1480 KY warna krem muda. Cuaca saat penggeledahan disertai hujan lebat. (riandi)