Karimun, Lendoot.com – Personil Koramil membantu pengerjaan pembuatan jamban untuk masyarakat RT 002 RW 003 Dusun 4, Desa Sungai Sebesi Kecamatan Kundur, Selasa (10/12/2019).

Bantuan pengerjaan pembuatan jamban ini merupakan lanjutan pengerjaan yang dilakukan pada September 2019 lalu.

“Hari ini kita membantu melanjutkan pengerjaan pembuatan jamban untuk masyarakat Desa Sungai Tembesi yang sempat kita lakukan September lalu,” kata Pelda Yuherfendi Bintara Urusan Dalam (Batuud) Koramil 03 Kundur.

Yuherfendi menjelaskan, pembuatan jamban ini dilakukan dengan bertahap dan diharapkan bisa cepat selesai dan bisa secepatnya digunakan sehingga memudahkan masyarakat sekitar.

“Pengerjaan ini dilakukan secara bertahap, mulai dari mengaduk campuran, mengangkat bata dan diharapkan dapat segera selesai,” jelasnya.

Yuherfendi menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan menciptakan lingkungan warga yang bersih dan sehat serta menyadarkan warga untuk tidak membuang kotoran atau Buang Air Besar (BAB) di kali atau tempat yang tidak selayaknya.

“Pembuatan jamban ini juga menciptakan lingkungan/pemukiman warga yang bersih dan sehat serta menyadarkan warga untuk tidak membuang kotoran sembarangan,” tambahnya. (riandi)