Karimun, Lendoot.com – Acara pisah sambut Komandan Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun digelar di Gedung Nasional Jalan Yos Soedarso Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun, Minggu (8/9/2019) malam.

Diketahui, Dandim 0317/TBK resmi berganti dari Letkol Arm Rizal Analdie, M Tr (Han), kepada Letkol Inf Denny yang sebelumnya menjabat sebagai Dansecaba Rindam I/BB. Sedangkan, Letkol Arm Rizal Analdie, M Tr (Han) kini menjabat sebagai Kepala Staf Resimen Armed 2/1 Kostrad.

Dalam acara pisah sambut tersebut dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Kakanwil DJBC Khusus Kepri Agus Yulianto, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya.

Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat, Kepala Pengadilan Negeri Karimun Joko Dwihatmoko, Sekdakab Karimun Muhamad Firmansyah, Kepala KPPBC TMP B TBK Benhard Sibarani, Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas II TBK Drh Priyadi dan Ketua APINDO Kabupaten Karimun Dwi Untung.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan penampilan Tari Lancang Kuning serta penampilan vokal grup dari Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXXI Kodim 0317/TBK.

Dandim 0317/TBK Letkol Arm. Rizal Analdie mengucapkan rasa terimakasihnya, karena selama 1 tahun 10 bulan berdinas di Kabupaten Karimun mendapat banyak dukungan dari pihak-pihak terkait. Oleh karena itu juga berpesan untuk menjaga keharmonisan yang telah terbangun selama ini.

“Bertugas di Kabubapen Karimun banyak suka yang kami dapat, tentu juga dengan kebersamaan yang terjalin begitu cukup baik selama ini. Pesan kami, mohon nanti dipertahankan suasana keharmonisan antara satu dengan yang lain, ataupun dengan Dandim yang baru,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, kondisi teritorial Karimun yang kondusif menjadi tempat berdinas yang berkesan oleh Dandim lama, sehingga dapat menjadikan momen istirahat selama bertugas di Karimun.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat mohon maaf jika terdapat kesalahan selama bertugas di Karimun. Kami merasa Kabupaten Karimun selalu dalam kondisi yang aman, tentram dan damai secara Kamtibmas.

Semoga kemampuan silaturahmi yang tinggi ini dapat dijadikan sebagai kenangan selama bertugas ditempat yang baru. Kami selalu mendoakan agar bapak Rizal akan terus sukses selalu,” tambahnya. (riandi)