Kapal Pelni saat sedang berlabuh di perairan Karimun, beberapa waktu lalu. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Setelah selesainya masa docking seak Oktober lalu, kini kapal motor (KM) Kelud akan kembali melayani pelayaran pada 8 November mendatang.

Sebelumnya, proses Docking itu diprediksi akan selesai Oktober akhir. Namun terkendala masalah teknis, sehingga menyebabkan terjadinya keterlambatan pengerjaan docking.

Kepala Cabang PT Pelni Karimun Yusuf mengatakan, KM Kelud akan kembali melayani pelayaran pada 8 November mendatang dari Jakarta. Untuk di Karimun sendiri akan dimulai pada 10 November dengan tujuan Belawan.

“Ya sekarang lagi docking, hari ini masih pengujian peforma kapal dan tanggal 8 akan mulai berlayar lagi,” kata Yusuf, Selasa (5/11/2019).

Ia mengatakan, saat KM Kelud mengalami docking rute Batam dan Karimun untuk tujuan Medan dan Jakarta ditiadakan berhubung tidak ada kapal pengganti.

“Ya sudah beberapa minggu tidak ada pelayaran dari Karimun. Mudah-mudahan pekan depan sudah berjalan,” kata Yusuf.

Proses docking sempat tertunda disebabkan ketersediaan dock space yang terbatas. Disebabkan sebelumnya masih ada kapal yang masih dalam tahap pengerjaan sehingga menganggu jadwal docking PT Pelni.

Ia berharap, masyarakat dapat bersabar hingga proses docking selesai dan kembali melayani pelayaran di Kabupaten Karimun.

“Kita minta doa dan dukungan dari masyarakat agar KM Kelud segera kembali berlayar dan melayani masyarakat,” katanya. (ricky robiansyah)