Pelamar menjalani pemeriksaan berkas sebelum menjalani ujian CAT pada seleksi CPNs Tahun 2018 (Foto Dokumen BKPSDM Karimun)

Karimun, Lendoot.com – Pemkab Karimun masih menunggu surat resmi terkait dimulainya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Meski demikian, para pelamar CPNS diminta untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang menjadi syarat saat mendaftarkan diri.

Seperti diketahui, pada tahun 2019, Pemkab Karimun kembali mendapatkan kuota untuk CPNS sebanyak 122 formasi. Hal itu diketahui setelah Kemenpan RB menhetujui pengajuan dilakukan Pemkab Karimun pada tahun ini.

“Kita masih menunggu surat resmi dari BKN terkait kapan dimulainya pendaftaran. Memang di surat kabar dikatakan akan dimulai pada tanggal 11 (November, red), namun surat resmibya belum kita terima,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun, Sudarmadi melalui Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Informasi Kiki Rahmadi, Selasa (5/11/2019).

Ia mengatakan, meski belum adanya pengumuman resmi, akan tetapi berdasarkan surat edaran yang diterima, pendaftaran CPNS memang dilakukan pada awal November ini.

“Memang awal November ini, tetapi untuk tanggalnya belum tau. Kita tunggu saja,” katanya.

Ia menjelaskan, seleksi penerimaan CPNS tahun 2019 tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya dari syarat dan teknis pelaksanaan.

“Tidak jauh berbeda dengan tahun lalu,” katanya.

Kiki menghimbau kepada para calon pelamar CPNS di wilayah Pemerintah Kabupaten Karimun untuk dapat segera mempersiapkan dokumen-dokumen persyaratan. Sehingga saat dimulainya pendaftaran pelamar tidak lagi terburu-buru.

“Dokumen-dokumen seperti tahun kemarin sudah harus disiapkan agar tidak tergesa-gesa,” katanya.

sejumlah dokumen wajib disiapkan peserta, di mana nantinya akan diunggah ke portal SSCASN.

Dokumen tersebut antara lain scan KTP asli, foto, swafoto, ijazah, transkrip nilai asli dan beberapa dokumen pendukung lain yang disyaratkan oleh instansi. (ricky robianayah)