Karimun, Lendoot.com – Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Karimun bersama Bawalu Kabupaten Karimun bekerjasama melakukan siaga patroli pengawasan anti politik uang saat masa tenang pada Pemilu 2019. Acara dilanjutkan dengan penertiban alat peraga kampanye (APK), Minggu (14/4/2019).

Sebelum kegiatan penertiban, terlebih dahulu digelar apel bersama di Coastal Area, yang dipimpin langsung
Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Nurhidayat. Yang juga dihadiri oleh Kapolsek Urban Tanjungbalai, AKP Budi Hartono beserta personilnya, personil Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun, Polres Karimun, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Karimun.

“Hari ini kita melakukan apel bersama mengenai patroli pengawasan anti politik uang di masa tenang. Dilanjutkan dengan penertiban APK,” kata Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Nurhidayat.

Sementara, Kapolsek Urban Tanjungbalai, AKP Budi Hartono mengatakan, memasuk masa tenang tentunya hal-hal yg berbau kampanye termasuk APK harus tidak ada lagi sperti.

“Seperti spanduk dan sebagainya itu harus dicopot semua. Jadi selesai apel ini kita lanjutkan dengan patroli bersama Bawaslu, TNI Polri, Sapol PP dan Dishub. Kami keliling melihat APK yang masih terpasang akan dicopot,” kata Budi.

Budi juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Karimun untuk sama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. Serta tidak menyebarkan isu yang tidak benar atau hoax.

“Jagan turut serta menyebarkan hoax, malah merusak suasana yang sudah kondusif ini. Maka mari sama-sama kita jaga kampung kita,” ajak Budi. (msa)