Karimun, Lendoot.com – Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun menggelar pelatihan wawasan kebangsaan bagi pemuda-pemudi.

Acara digelar di meeting room Hotel 21 Tanjungbalai Karimun, Senin (15/4/2019) pagi. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karimun, Sukari.

Pelatihan ini diikuti para perwakilan dari SMA/SMK dan Mahasiswa-Mahasiswi yang ada di Kabupaten Karimun.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Karimun, Sukari mengatakan untuk mengingat para kaum muda dan mudi perlunya mengetahui secara gamblang tentang apa itu wawasan kebangsaan.

“Khususnya di Kabupaten Karimun, sebab mereka merupakan generasi pemimpin penerus Bangsa,” kata Sukari.

Sukari berharap seluruh peserta yang mengikuti pelatihan agar dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti materi yang disampaikan narasumber.

“Ikuti dengan serius, simak dan pahami materi yang diberikan olah para narasumber,” ucap Sukari.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kabupaten Karimun, Suhendra selaku panitia penyelenggara mengatakan, kegiatan pelatihan wawasan kebangsaan ini dilaksanakan dengan tujuan membangun nilai nilai karakter Bangsa dalam berwawasan kebangsaan.

“Selain itu, para peserta agar tau apa itu arti dan makna dari wawasan kebangsaan nusantara serta menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan,” kata Suhendra.

Ia juga menyampaikan, kegiatan pelatihan wawasan kebangsaan ini berlangsung selama dua hari. Dengan mendatangkan narasumber dari Kodim 0317 TBK, Polres Karimun, Danlanal TBK dan Kesbangpol Pemda Karimun. (iant)