Karimun, Lendoot.com – Guna terpelihara dan terbinanya fisik dan kesehatan prajurit, Lanal TBK melaksanakan kegiatan Han March (Ketahanan Jalan), Minggu (14/4/2019) pagi.

Kegiatan Han March itu diikuti oleh Perwira Staf Lanal TBK serta seluruh prajurit baik Bintara maupun Tamtama. Turut serta dalam kegiatan ini sejumlah PNS dan Pramuka Saka Bahari binaan Lanal TBK.

Han March Lanal TBK ini berjalan sejauh 10 kilometer dengan rute mulai dari IMSS Posal Satrad Leho – Jalan Coastal Area Teluk Uma – Jalan Coastal Area Tebing – Jalan Coastal Area Sungai Ayam – Jalan Coastal Area Lubuk Semut – Jalan Coastal Area Teluk Air – Finis Panggung Rakyat Putri Kemuning Coastal Areal.

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro mengatakan, kegiatan Han March ini merupakan salah satu fungsi komando dalam pembinaan fisik dan pemeliharaan kesehatan, demi mendukung kesiapan prajurit pada saat melaksanakan tugas.

“Untuk menjaga kesamaptaan prajurit untuk mengingat kembali apa yang dulu pernah dilami pada saat pendidikan dasar kemiliteran, supaya bisa menjaga sikap loyalitas disiplin, serta aturan dasar yang harus tetap diingat sebagai prajurit,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut anggota juga
dapat berintreraksi dengan masyarakat bahwa TNI, khususnya Lanal TBK ada untuk mewujudkan Pemilu damai tahun 2019.

“Siap menjaga dan mengamankan Pemilu damai 2019 di Kabupaten Karimun ini. Bertepatan juga adanya kegiatan Sosialisasi Penerimaan Calon Taruna AAL dan Bintara TNI AL,” tambahnya. (riandi)