Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas dua Kapal Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 ke Pulau-pulau yang ada di Kabupaten Karimun.

Dua Kapal pengangkut Logistik Pemilu dilepas di Dermaga Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjungbalai Karimun, Sabtu (13/4/2019) sore.

Dari dua Kapal tersebut tampak di kawal oleh anggota dari TNI-Polri beserta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun.

Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko mengatakan, dari dua kapal pengangkut Logistik Pemilu tersebut akan di distribusikan di delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

Untuk kapal satu membawa untuk di Kecamatan Buru dan Kecamatan Moro. Kemudian untuk kapal dua membawa untuk di Kecamatan Belat, Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Ungar dan Kecamatan Durai.

“Tadi ada dua kapal, satu Kapal untuk dua Kecamatan dengan jumlah TPS 100, Kotak suara 500, Surat suara 21.177 dan Bilik suara 400. Sedangkan untuk satu kapalnya lagi yang besar ngantar di enam Kecamatan dengan jumlah TPS 272, Kotak suara 1.360, Surat suara 58.255, dan Bilik suara 1.088,” katanya.

Untuk Pendistribusian di Pulau Karimun sendiri akan dilakukan pada hari Minggu (14/4/2019) besok.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menambahkan, atas nama pemerintah Kabupaten Karimun ia mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara pemilu khususnya KPU.

Selain Bupati Karimun Aunur Rafiq, pelepasan Kapal Pendistribusian Logistik Pemilu tersebut turut disaksikan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Kabag Ops Polres Karimun, Ketua KPU dan Bawaslu. (Riandi)