Karimun, Lendoot.com – Kebakaran lahan hebat kembali terjadi di Pulau Karimun, Senin (2/3/2020) malam ini. Kali ini yerjadi di Jalan Raja Oesman Kapling, Tebing.

Kebakaran terbilang besar karena selain asap tebal, api yang menjilat ke angkasa dan sempat menyambar kabel listrik PLN di jalan raya tersebut.

“Saya pergi tadi api masih kecil. Saya balik lagi api sudah besar. Dan hampir menyambar kabel listrik PLN,” kata Feri Sinaga di sela kejadian.

Ulil Amri, seorang warga Perumahan Permata Hijau yang turut memadamkan api mengatakan, kebakaran sulit dipadamkan karena bawahnga merupakan lahan gambut.

Menurut petugas kebakaran, hati ini terjadi 6 titik kebakaran di pulau Karimun. Satu kebakaran eks gedung KUA Tebing, siang tadi.

Sementara itu, seorang tokoh masyarakat setempat, H Izam berinisiatif akan menebang pohon yang berada di pinggir jalan. Ini, katanya, untuk mengurangi resiko kebakaran menyambar kabel PLN.

“Besok sama-sama kita tebang pohon yang ada dekat jalan ini ya. Bahaya kalau kebakarannya menyambar kabel listrik PLN,” katanya. (msa)