Karimun, Lendoot.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Andap Budhi Revianto melantik sebanyak 165 siswa Diktuk Bintara Polri T.A 2019/2020 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri, Senin (2/3/2020).

Pelantikan tersebut diawali dengan kegiatan apel dan dilanjutkan dengan pelepasan tanda pangkat serta penyematan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) kepada perwakilan siswa.

Kepolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, pendidikan pembentukan Bintara Polri merupakan upaya penting dalam mewujudkan SDM polri yang profesional berintegritas dan kompetitif guna menciptakan rasa aman dan damai dalam rangka mewujudkan Indonesia maju.

“Tugas Polri ke depan sangatlah komplek, antara lain terkait demokratisasi dan globalisasi. Untuk itu Polri harus menerapkan sistem tugas yang profesional dan proporsional sesuai peran dan tugas pokoknya,” kata Kapolda.

Kapolda mengatakan, dari 1812 calon siswa yang mendaftar ingin menjadi polisi, hanya 165 Bintara remaja dan 9 polwan yang menjadi putra putri terbaik di Kepri.

“Dari sekian ribu yang mendaftar, disini terlihat sebanyak 165 siswa Bintara remaja yang menjadi terbaik. Dan 9 polwan yang dilatih di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) di Jakarta,” ujarnya.

Dikesempatan tersebut, orang nomor satu di Polda Kepri itu juga berpesan kepada seluruh siswa yang telah berhasil menjadi anggota Polri untuk dapat memaknai tugas sebagai polisi.

“Saya berpesan, maknai, hargai dengan baik. Kalian sudah menjadi yang terbaik dan jangan sampai hasil yang kalian raih ini disia-siakan, jadilah polisi yang bermasyarakat,” tambahnya. (rnd)