foto istimewa

Karimun, Lendoot.com – Gedung bekas Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tebing hangus terbakar, Senin (2/3/2020) siang. Kebakaran itu diduga berasal dari lahan kosong yang lebih dahulu terbakar.

Kejadian itu menarik perhatian masyarakat sekitar lokasi, karena selain gedung KUA, api juga hampir melalap gedung lama Puskesmas Tebing.

Berdasarkan keterangan dari warga, gedung tersebut terbakar setelah tersambar api dari lahan kosong di belakang gedung. Kobaran api, baru dapat dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Karimun membantu memadamkan api.

“Api berasal dari lahan kosong belakang gedung KUA. Angin saat itu cukup kuat, sehingga menyambar gedung tersebut,” kata Rahman warga di lokasi.

Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo beserta jajaran dan dibantu masyarakat terlihat di lapangan ikut berjibaku memadamkan api. Menurutnya, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 14.00 Wib.

“Kebakaran ini awalnya dari lahan yang berada di belakang, kebetulan Gedung bekas KUA ini lokasi nya dekat dengan lahan yang terbakar maka merambah lah kesitu,”ujar AKP Fian yang ditemui di lokasi, Senin (2/3/2020).

Menurut Fian, sementara ini pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran tersebut. Saat ini, pihaknya telah memanggil dan meminta keterangan pemilik lahan yang terbakar itu.

“Pemicu kebakaran ini kita masih dalami, kita panggil dulu pemilik lahan yang terbakar ini,” kata dia.

Ia mengatakan, gedung bekas KUA tersebut sudah lama tidak digunakan dan dalam keadaan kosong saat terbakar. Terkait, kerugian materi juga masih dilakukan pendalaman. (rk)