Korban, Yusuf (kedua dsri kiri) saat menemui anggota polisi, tadi pagi. (ist)

Karimun, Lendoot.com  – Seorang pria bernama M Yusuf (35),1

terpaksa membatalkan keberangkatannya ke Malaysia karena menjadi korban tindak pidana pencurian di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Senin (2/3/2020).

Pria tersebut kehilangan barang- barang berharga miliknya saat menumpang tidur di Musholla Pelabuhan Karimun, sebelum berangkat ke Malaysia.

Peristiwa ini bermula ketika Yusuf tidur di Mushala Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Minggu (1/3/2020) malam. Disana Ia berkenalan dengan seorang pria.

“Tetapi barang- barang bawaan saya semuanya tidak ada. Sekitar jam 6 tadi baru saya sadari,” kata Yusuf di Mapolsek Balai.

Ia mengatakan, seharusnya dirinya akan berangkat ke Malaysia pada Senin pagi ini. Namun dikarenakan kejadian itu, hal tersebut harus dibatalkan.

“Paspor saya dan hp dibawa kabur. Jadi tidak bisa berangkat,” katanya.

Beberapa jam diketahui barang bawaannya dicuri pelaku pencurian itu berhasil ditangkap. Pelaku diketahui berinisial Re tersebut ditangkap oleh korbannya sendiri di kawasan Jalan Puakang Kelurahan Sei Lakam Timur.

Pelaku ditangkap oleh Yusuf saat berbaring di kawasan Jalan Puakang Kelurahan Sei Lakam Timur. Penangkapan itu atas inisiatif dirinya sendiri yang geram dengan tindakan pelaku yang merugikannya.

Marahnya Yusuf disebabkan karena rencananya untuk berangkat ke Malaysia pada Senin pagi menjadi batal. Pasalnya seluruh dokumen pribadi, termasuk paspor dibawa kabur pelaku.

“Dia disitu lagi baring-baring,” kata Yusuf.

Yusuf harus menahan emosi, lantaran ia telah dirugikan, ia kemudian membawa sang pelaku untuk kembali ke Pelabuhan Tanjungbalai Karimun guna menyelesaikan masalah tersebut.

“Saya sudah geram sekali mau mukul dia. Tapi saya tahan. Saya ajak dia baik-baik,” terang Yusuf.

Saat ini, pelaku masih dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Balai Karimun. Belum ada keterangan resmi dari kepolisian sektor balai Karimun. (rk)