Suasana belejar tatap muka, (foto istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Kasus Covid-19 di Karimun yang pada pertengahan Maret lalu sempat nihil, kini angka kasus positif aktif Covid-19 di Kabupaten Karimun kembali muncul. Bahkan mengalami peningkatan dalam sepekan terakhir.

Hal ini diungkapkan juru Bicara Covid-19 Kabupaten Karimun Rachmadi. “Hari ini kita kembali mencatat penambahan kasus baru sebanyak dua orang. Jadi total keseluruhan kasus positif aktif jadi tujuh orang,” kata Rachmadi, Senin (29/3/2021).

Ia mengatakan, satu dari dua kasus baru Covid-19 ini dikonfirmasi dari kontak erat pasien positif aktif sebelumnya. Sementara satu lainnya, tidak memiliki riwayat perjalanan.

“Konfirmasi memiliki gejala 1 orang, sementara 1 lainnya tidak memiliki gejala atau OTG,” katanya.

Meningkatnya kembali penyebaran Covid-19 ini, Plt Kepala Dinas Pendidikan Karimun Fajar Horison mengungkapkan pihaknya masih belum menerima intruksi untuk penutupan kembali sekolah- sekolah di pulau Karimun.

“Masih tatap muka. Kita belum ada menerima intruksi untuk penutupan sekolah,” kata Fajar, Senin (29/3/2021).

Menurut Fajar, kasus baru Covid-19 ini belum terjadi transmisi lokal, sehingga puhaknya belum mengambil kebijakan penutupan kembali sekolah- sekolah.

“Kasus baru ini dari klaster perjalanan. Apabila sudah terjadi transmisi lokal, baru kita tinjau kembali apakah akan menutup kembali atau seperti apa,” katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh sekolah untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas dengan menerapkan 3M.

“Kita tetap imbau untuk mengedepankan Protokol Kesehatan, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kita berharap sekolah-sekolah tetap terus dibuka,” katanya. (rko)