Karimun, Lendoot.com – Inspektur Polisi Satu (IPTU) Elwin Kristanto jabat Kepala Satuan Reserse dan Narkoba Polres Karimun mengantikan AKP Rayendra Arga Prayana yang pindah tugas sebagai PS. Kaurbinpam Subbidpaminal Bid Propam Polda Kepri.

Sebelumnya diangkat dalam jabatan Kasat Narkoba, IPTU Elwin menjabat Kanit 2 Subbidpaminal Bid Propam Polda Kepri.

Pergantian itu berdasarkan Keputusan Kapolda Kepri Nomor : Kep/444/XII/2020 tanggal 1 Desember 2020 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kepri.

“Mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan Polri adalah merupakan hal biasa, namun penting untuk selalu dilakukan,” kata Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan.

Mutasi dan pergantian jabatan merupakan bentuk penyegaran dan karier bagi seorang perwira kepolisian. Rayendra sebelumnya telah menjabat sebagai Kasat Narkoba sejak 2018.

“Hal ini mencerminkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personil. Serta merupakan konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” ucap Adenan.

Adenan meminta pada pejabat baru untuk segera berbaur dan melaksanakan tugas dengan profesional.

“Maka tepatlah kiranya bahwa pejabat baru yang bertugas agar lebih memiliki andil dalam pelaksanaan tugas,” kata Adenan.

Turut hadir dalam upacara sertijab dimaksud yakni Waka Polres Karimun, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira serta perwakilan Bintara Polres Karimun. (rko)