Karimun, lendoot.com – Gerakan Menjaga Marwah (GAMAWA) Kabupaten Karimun, terbentuk. Keanggotaannya lintas profesi, instansi bahkan lintas generasi.

Ketua GAMAWA Karimun, Denni Subairi mengatakan tujuan terbentuknya organisasi massa ini berawal dari dinamika di masyarakat yang menginginkan rasa kebersamaan untuk menjaga marwah daerah ini.

“Kami berharap GAMAWA hadir dapat membawa warna baru dalam dinamika keorganisasian di daerah ini. Kita ingin pengurus dan anggota sampai ke tingkat kecamatan bisa memberikan pengaruh yang baik ke masyarakat demi Karimun yang damai, beretika dan maju,” jelasnya.

Organisasi yang awalnya terbentuk dari media sosial itu, kata Denni, dalam waktu dekat akan menjelma menjadi organisasi yang resmi. Akta pendiriannya sedang berjalan dan akan segera dilakukan pengukuhan.

Untuk tahap awal, Jumat (7/12/2021), para pengurusnya dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat pengurus anak cabang (PAC) menggelar silaturahim. RM Sederhana, Coastal Area dipilih sebagai tempat pertemuan yang santai sekaligus saling mengenal antara para pengurusnya.

Pembina GAMAWA Kabupaten Karimun, Yova Afrizair yang menyempatkan hadir mengaku bangga dengan kebersamaan masyarakat Kabupaten Karimun, khususnya saat berhasil membentuk organisasi sosial tersebut. Bahkan, pria kelahiran Ranggam Tebing yang kini berdomisili di Tanjungpinang itu akan berupaya memberikan dukungan ke depannya.

“GAMAWA saya harapkan bisa berguna bagi masyarakat, baik di kegiatan sosialnya maupun ke kemasyarakatan. Niat kita berkiprah di masyakarat akan teteralisasi kalau kita selalu menjaga silaturahim seperti ini,” harap Yova.

Sebelum resmi terbentuk, GAMAWA sudah melakukan beberapa kegiatan sosial. Seperti belum lama ini menggalang dana untuk membantu pengobatan warga Karimun yang kesusahan secara ekonomi.

“Membantu orang sakit itu contoh hadirnya GAMAWA, ke depan kegiatan-kegiatan sosial seperti itu dan kegiatan lainnya menjadi program kerja GAMAWA,” jelasnya. (msa)