ilustrasi covid-19. (internet)

Karimun, Lendoot.com – Empat warga negara asing (WNA) asal India di Kabupaten Karimun terkonfirmasi positif Covid-19. Empat orang itu antara lain merupakan karyawan salah satu perusahaan besar di Karimun.

WNA yang diketahui asal India itu terkonfirmasi positif dan menjalani isolasi mandiri dari pihak perusahaan. Hal itu langsung disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Rachmadi.

Pria yang juga Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 itu mengatakan, empat orang itu bekerja di satu perusahaan.

“Pertama terkonfirmasi itu satu orang, selanjutnya menyusul 3 orang lainnya,” kata Rachmadi, Jumat (8/1/2021).

Ia mengatakan, pihaknya meminta kepada perusahaan bersangkutan untuk melakukan isolasi terhadap empat orang WNA itu secara mandiri dan telah disetujui oleh manajemen perusahaan.

“Tim medis pihak perusahaan selalu mengawasi mereka,” kata Pria yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Karimun Itu.

Terkonfirmasinya WNA tersebut, diketahui dari salah satu pasien WNA yang baru pulang dari luar kota (Batam). Kemudian, tiga orang lainnya terpapar oleh WNA yang telah melakukan perjalanan tersebut.

“Satu orang diketahui melakukan perjalan, diduga dialah yang memaparkan pada yang lainnya,” ujar Rachmadi.

Rachmadi mengatakan, sejauh ini untuk kasus positif Covid-19 di Karimun secara komulatif berjumlah 346 dengan rincian 308 orang telah dinyatakan sembuh, 24 masih menjalani perawatan dan 14 orang meninggal dunia.

“Kita berharap jumlah pasien positif dapat semakin ditekan. Masyarakat harapannya dapat membantu kita dalam mencegah terjadinya penyebaran,”katanya.(rko)