Karimun, Lendoot.com – Pimpinan Cabang Keluarga Besar Putra Putri Polri ( PC KBPPP) Kabupaten Karimun akan berusaha mengukuhkan keberadaannya sehingga dapat berguna di tengah-tengah masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan cara memperat kerjasama dengan berbagai instansi. Salah satunya dengan memperat kembali hubungan dan komunikasi dengan Kapolres Karimun, sebagai salah satu Pembina KBPPP di daerah ini

“Kita silaturahmi dengan Pak Kapolres, sebab Kapolres merupakan pembina KBPPP yang juga kita anggap sebagai orangtua kita,” kata Eri Januardin, Ketua PC KBPPP didampingi M Sabri selaku Sekretaris PC KBPPP kapada Lendoot.com usai pertemuan dengan Kapolres, kemarin.

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi FS Sik MH menyambut positif silaturahmi KBPPP tersebut. Bahkan, Kapolres mengaku sangat senang kehadiran KBPPP ke kantornya tersebut menambah keakrabaran dengan para pengurus KBPPP khususnya, serta masyarakat umumnya.

“Bahkan beliau mengharapkan, kalau dapat kita malah bisa mengajak Polres untuk bekerjasama. Misalnya, ada permasalahan-permasalahan di masyarakat yang dapat diinformasikan ke beliau,” kata Sabri menambahkan.

 Kalau ada kegiatan-kegiatan kemasyarakat di kepolisian, KBPPP juga disebutkan Yos Guntur akan dilibatkan ke depannya.

“Juga dengan Pemda, Pak Kapolres juga memberikan harapan dapat menjembatani KBPPP dalam keikutsertaannya, khususnya dalam program-program pembangunan di Kabupaten Karimun ini. Agar keberadaan putra-putri Polri semakin bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Sabri.

Sabri mengakui kalau selama ini KBPPP Karimun belum optimal dalam pergerakan organisasinya. “InshaAllah dengan dukungan Pak Kapolres menambah semangat kita untuk berkiprah buat masyarakat Karimun,” ujar Sabri.

Dalam acara silaturahmi yang berlangsung santai di ruang Kapolres tersebut, pengurus KBPPP menyerahkan cinderama kepada Kapolres Karimun sebagai kenang-kenangan. (muhdsarih)