Karimun, Lendoot.com – Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto melakukan kunjungan silahturahmi ke Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Kabupaten Karimun.

Kunjungan mantan Kapolres Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat itu bertujuan untuk menjalin silahturahmi dan meminta dukungan kepada MUI untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kabupaten Karimun.

“Tujuan saya berkunjung ke sini ialah untuk menjalin silahturhmi bersama Ketua MUI, Bapak Kholif Ihda Rifai. Saya juga mengajak MUI Karimun untuk dapat memberikan dukungan dan bekerjasama untuk menciptakan kondisi yang kondusif di daerah kita,” kata Yos Guntur dalam rilis diterima Lendoot.com, Jumat (11/10/2019).

Ia berharap kondisi kamtibmas yang aman dan damai dapat tercipta di Kabupaten dengan julukan Bumi berazam ini, terutama menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019 ini.

“Mari bersama-sama jaga kondusivitas daerah kita bersama,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga mengharapkan MUI dapat memberikan masukan dan saran terkait penyelesaian permasalahan yang terjadi di Kabupaten Karimun dapat menjadi potensi kerawanan SARA dengan cara damai, kekeluargaan, musyawarah dan mufakat.

Untuk menciptakan kondisi kondusif ini, selain bersama MUI, Kapolres Karimun juga melakukan silahturahmi bersama BP Ansor Kabupaten Karimun untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di Karimun. (ricky robiansyah)