Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi saat diwawancarai belum lama ini
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi saat diwawancarai belum lama ini (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kakek 90 Tahun asal Kampar Provinsi Riau terkonfirmasi Positif Covid-19 dinyatakan sembuh, Kamis (30/4/2020).

Kesembuhan Pasien 02 Positif Covid-19 di Karimun itu diketahui setelah dua kali hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap pasien dinyatakan negatif.

Kesembuhan Pasien 02 positif corona itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun.

“Alhamdulillah pasien kami berusia 90 tahun yang positif Covid-19 dinyatakan sembuh,” kata Rachmadi, Kamis (30/4/2020).

Ia mengatakan, pasien 02 itu sejauh menjalani perawatan di Fasilitas Kesehatan Covid-19 RSUD Muhammad Sani terus menunjukkan kondisi yang baik. Menurutnya, Tim medis telah melakukan dua kali pemeriksaan PCR terhadap pasien dan kedua hasilnya menunjukkan negatif.

“Dua hasil PCR terakhir menunjukkan hasil negatif, dan pasien sudah dinyatakan sembuh. Hari ini masih kita lakukan perawatan, mungkin besok sudah dipulangkan,” katanya.

Sementata itu, Rachmadi mengatakan, untuk ketiga pasien positif lainnya yang juga merupakan kluster dari kakek 90 tahun tersebut masih dalam perawatan intensif di RSUD Muhammad Sani.

“Untuk mereka kondisinya baik dan sedang dkrawat di RSUD,” katanya. (rk)