Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun mendata masyarakat yang belum mendapatkan bantuan paket Sembako dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun, Kamis (30/4/2020).

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur mengatakan, sesuai perintah Kapolri melalui Kapolda Kepri jajaran Polri menggerakkan seluruh personilnya untuk menyisir serta mendata masyarakat kurang mampu yang ada di
Daerah-daerah yang belum mendapat bantuan sosial dari pemerintah.

“Menindaklanjuti perintah Kapolri melalui Kapolda dan Polres di daerahnya membantu mendata warga kurang mampu yang belum mendapatkan sentuhan dari pemerintah setempat,” katanya.

Yos Guntur, kegiatan ini akan dilakukan pendataan oleh Bhabinkamtibmas untuk mendapatkan data ril warga yang benar-benar membutuhkan melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Bantuan sosial polisi ini bersifat terakhir, yang artinya apabila pemerintah pusat maupun daerah yang belum mendapatkan bantuan, maka kita yang akan bagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Saat ini sudah 600 lebih yang sudah terdata,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Karimun itu juga mengatakan, bagi masyarakat yang belum terdaftar di Desa dan Kelurahan dihimbau untuk dapat melapor ke Kantor Polisi terdekat.

“Kita mengimbau bagi masyarakat kurang mampu yang tidak terdaftar di desa/kelurahan sebagai penerima bansos dari pemerintah agar melapor kekantor polisi terdekat untuk dilakukan pendataan,” tambahnya. (rnd)