Bintan, Lendoot.com – Sekitar 860 Kafilah dari Kabupaten Karimun turun mengikuti Pawai Ta’aruf Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) VIII Tingkat Provinsi Kepri yang dipusatkan di Kabupaten Bintan, Sabtu (27/4/2019) pagi.

Berbagai penampilan pun telah disuguhkan di hadapan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Bupati dan Wakil Bupati Karimun beserta para  Bupati dan Walikota lain yang ada di Kepulauan Riau.

Mulai dari bariasan marching band, Paskibraka, Dokter cilik, LAM, Pramuka, Satpol PP, TNI, Polri, Relawan sabtu bersih 757, Komunitas sepeda ontel, Reog, Barongsai, Tarian dari penari PBS.

Komunitas motor, Kostum budaya, Musik kompang dan ditutup dengan mobil hias yang bertemakan Karimun BERSIH sesuai 4 Azam yang dimiliki Kabupaten Karimun Beriman, Sehat Indah, Harmonis.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, melalui STQH ini diharapkan seluruh kepala daerah dan masyarakat dapat bersama-sama membangun Provinsi Kepri dengan melahirkan generasi yang beriman.

“Melalui STQ ini kita harapkan energi-energi positif masyarakat Kepri bersama Kepala daerah membangun Provinsi Kepri yang sama-sama kita cintai. Membangun bukan karena uang, namun karena semangat, kebersamaan. Allah telah berikan Kepri ini suatu anugerah dengan enerzi yang positif,” katanya usai Pawai ta’aruf.

Dalam pelaksanaan STQH ini Bupati/walikota dan masyarakat Kepri sangat antusias, terlihat mulai dibukanya pelaksanaannya hingga pawai ta’aruf yang baru saja dilaksanakan.

“Ini bentuk kebersamaan yang telah terjalin. Saya yakin dan percaya ivent-ivent yang disegani oleh Nasional di Kepri adalah MTQ dan STQ nya. Ini jadi alat motivasi, pendorong energi positif masyarakat Kepri dalam membangun keagamaan,” ujarnya. (riandi)