Kapolres Karimun pimpin Pers Rilis di Mapolres Karimun. Foto ; rk/lendoot.com

Lendoot.com, Karimun – Dua hari menjelang acara pernikahannya, seorang pria bernama Arnold Robert (29) diringkus Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal Polres Karimun, Rabu (24/7/2020) lalu.

Penangkapan terhadap Arnold Robert dilakukan kepolisian usai menerima laporan dari calon istrinya yang mendapatkan perlakuan penganiayaan dari pelaku.

Polisi langsung bergerak cepat atas laporan tersebut dan mengamankan tersangka pada Rabu malam. Rencana pernikahan kedua pasangan itupun terpaksa batal atas kejadian tersebut.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, tindak penganiayaan terhadap korban berinisial Ln itu bermula ketika sang calon mencoba melerai perkelahian dan penganiayaan dilakukan Pelaku Arnold kepada ibunya.

“Awal kejadian pelaku meminta uang kepada ibunya, namun tidak diberikan, dari hal itu, pelaku melakukan pemukulan kepada ibunya. Korban yang saat itu berada di lokasi coba melerai dan mendapatkan juga pemukulan,” kata Adenan, Kamis (9/7/2020).

Adenan mengatakan, tindakan pelaku tersebut terjadi karena kekesalan tidak diberikan uang oleh sang ibu. Pemukulan pun terjadi terhadap sang ibu dan berlanjut pada Calon istrinya.

“Pelaku memukul wajah, menendang perut dan membanting tubuh korban. Selain itu, pelaku juga memukul bagian mulut hingga gigi korban terlepas dan banyak mengeluarkan darah,” katanya.

Dikatakan Kapolres, kejadian itu dilakukan di rumahnya di kawasan Sei Lakam, Karimun, pada 24 Juni 2020 lalu. Korban merupakan calon istri pelaku, mendapat luka bekas pukul dibagian kepala.

“Pengakuan pelaku sudah beberapa kali melakukan pemukulan. Alasannya sama, karena tidak diberikan uang,” katanya.

Selian itu, pelaku juga pernah terjerumus dan menggunakan narkoba. Itu diakuinya saat press rilis yang dilakukan.

Kini, pria 29 tahun tersebut mendekan di sel tahan Polres Karimun. Dia dijerat dengan pasal 351 ayat 1 KUHpidana dengan ancaman 2 tahun 8 bulan penjara.

(rk)