Wakapolres Karimun tinjau pelaksanaan Bakti Kesehatan Drive Thru di depan Mapolres Karimun, Rabu (24/6/2020). Foto : rk/Lendoot.com

Karimun, Lendoot.com – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74 tahun, Jajaran Kepolisian Resor Karimun menggelar Bakti Kesehatan Drive Thru Rapid Test dan Pembagian Masker, Vitamin dan Hand Sanitizer kepada supir angkutan umum dan pengguna jalan di Kabupaten Karimun, Rabu (24/6/2020).

Kegiatan tersebut digelar di depan Mapolres Karimun dengan dipimpin langsung Wakapolres Karimun Kompol Krisna Yowa didampingi Kabag Ops Polres Karimun AKP Lulik Febyantara dan Kasat Binmas AKP Eriman.

Dalam kegiatan itu, para pengguna jalan khususnya Supir Angkutan Umum dilakukan rapid test untuk memastikan mereka yang langsung berhubungan dengan masyarakat telah bebas dari Covid-19. Dari pemeriksaan cepat yang dilakukan, seluruh pengendara tersebut dinyatakan nonreaktif COVID-19.

Waka Polres Karimun Kompol Krisna Yowa mengatakan, pemeriksaan rapid tes tersebut dilaksanakan oleh jajaran Polres Karimun dalam mencegah penyebaran wabah COVID-19.

“Semoga ini bisa mengantisipasi COVID-19, setidaknya dengan apa yang kita lakukan ini dapat memperlambat laju penyebaran COVID-19 di wilayah Karimun,”ujar Krisna, Rabu (24/6/2020).

Krisna mengatakan, sasaran kegiatan kali ini merupakan para pengemudi angkutan umum dan angkutan barang serta masyarakat lain yang melintas.

“Untuk sasaran itu random, tetapi kita mengutamakan pengguna jalan yang melintasi Mako Polres, sehingga dapat memberi gambaran tidak ada hasil yang reaktif,”kata dia.

Selain melakukan pemeriksaan rapid tes, petugas juga turut memberikan alat pelindung diri berupa masker, hand sanitizer dan vitamin C kepada masyarakat.(rk)

 

Saksikan juga juga videonya yaa..klikd link bawah ini