Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun menciptakan inovasi berupa pemasangan speaker digital, dalam rangka himbauan pendisplinan kepada masyarakat jelang new normal, Rabu (24/6/2020).

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, pemasangan speaker tersebut akan dipasang di depan Mapolres Karimun dan di Polsek-polsek di jajaran Polres Karimun.

“Selain di depan Polres Karimun, speaker digital ini nanti juga akan kita pasang di setiap Polsek. Kita ada delapan Polsek,” katanya.

Adenan menjelaskan, speaker digital Polres Karimun ini adalah penguat suara yang berisikan himbauan tentang protokol kesehatan seperti pola hidup bersih, penggunaan masker, menjaga jarak aman minimal 2 meter dan himbauan lainnya.

“Pembuatan inovasi pemasangan speaker digital ini bertujuan untuk menghimbau masyarakat luas agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna mendukung tatanan new normal,” jelasnya.

Adenan berharap, dengan dipasangnya speaker digital ini nantinya, masyarakat yang melintas di Kantor Kepolisian dapat mendengarkan himbauan dan dan mematuhinya.

“Diharapkan masyarakat yang melintas di depan Kantor Kepolisian nantinya dapat mendengar himbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya. (rnd)