Kapolres Karimun divaksin di RSUD M Sani. Foto diambil dari staf di lokasi vaksin di ruang tertutup, siang tadi, (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Vaksinasi Covid-19 untuk Kabupaten Karimun mulai dilakukan, Jumat (29/1/2021).

Penyuntikan vaksin perdana di Karimun itu dilakukan kepada sejumlah jajaran Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Kabupaten Karimun yang berlangsung di RSUD Muhammad Sani.

Untuk diketahui, jajaran FKPD itu terdiri dari Kapolres Karimun, Komandan Lanal Tbk, Komandan Kodim 137/Tbk, Kepala Kejaksaan Negari Karimun, dan sejumlah FKPD lain setingkatnya.

Proses vaksinasi dilakukan di ruang yang tertutup yang telah lebih dulu dilakukan sterilisasi. Hanya sejumlah orang yang dapat menyaksikan penyuntikan vaksinasi itu, bahkan awak media juga tidak dapat ikut mengabadikannya.

Plt Direktur RSUD Muhammad Sani, Rachmadi beralasan bahwa, ruangan untuk suntik Vaksin Covid-19 untuk FKPD tersebut tidak dapat menampung banyak orang.

“Ruangan Vaksinasi dikondisikan sesteril mungkin, dan juga ruangannya sempit,” kata Rachmadi.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun itu, menyebutkan bahwa pihaknya tidak melarang, namun memang kondisi ruangan vaksinasi yang hanya terbatas dan harus tetap steril.

“Kalau ramai, tidak muat, terus kita juga sulit melakukan sterilisasinya,” kata Rachmadi.

Namun demikian, Rachmadi menyebut akan memberikan data-data terkait Vaksinasi yang dilakukan.

“Nanti kami kirimkan gambar dan vidionya,” janji Rachmadi.

Diketahui, sejumlah perwakilan FKPD telah menjalani penyuntikan Vaksin Covid-19, diantaranya Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan bersama istri Ny Moda Adenan.

Kemudian, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi, bersama Ny Dewi Agustina Maswedi, lalu Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, dan Kajari Karimun Rahmad Azhar.

Pada saat dilakukannya penyuntikan vaksin, ada empat tahap yang dilalui. Yaitu Pendaftaran, lalu pengecekan kesehatan, penyuntikan vaksin bagi penerima dan terakhir observasi. (rko)