Kampung Tangguh Seligi di Pamak Tebing. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Kelurahan Pamak Kecamatan Tebing dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Seligi Polres Karimun, Jumat (29/1/2020).

Pencanangan langsung dilakukan Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan. Program tersebut dicanangkan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam hal menekan angka penyebaran COVID-19 sekaligus ketahanan pangan bagi masyarakat.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, Program tersebut dicanangkan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam hal menekan angka penyebaran COVID-19 sekaligus ketahanan pangan bagi masyarakat.

“Suatu Desa/Kelurahan yang menjadi Kampung Tangguh Seligi akan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupannya sehari-hari dan juga menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, Jumat (29/1/2021).

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan pencanangan tersebut di setiap kecamatan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Hal itu sebagai upaya TNI-Polri untuk meminimalisir segala dampak sosial yang terjadi selama pandemi virus yang mewabah pertama kali di Indonesia sejak Maret 2020 lalu.

Pasalnya, selain menerapkan protokol kesehatan, dalam kampung tangguh seligi itu masyarakat juga memberdayakan kemampuannya dalam bidang pertanian, perkebunan, perikanan hingga usaha lainnya sebagai bentuk upaya meningkatkan perekonomian.

“Semoga apa yang sudah dicanangkan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi COVID-19,” tambahnya. (rko)