Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka peringati HUT Republik Indonesia ke- 74, Satlantas Polres Karimun memberikan SIM baru gratis kepada masyarakat, Senin (19/8/2019).

SIM gratis ini diberikan kepada empat orang yang lahir tepat pada tanggal 17 Agustus, diantaranya adalah Echa Amelia, Bayu Pertiwi, Gusneri dan Agus.

Pemberian SIM gratis ini diberikan oleh Kanit Regident Satlantas Polres Karimun Iptu Eko Aprianto dan Pimpinan BRI Cabang Karimun Racmat Utomo di Ruangan Pelayanan SIM Satpas Polres Karimun.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy menjelaskan, pembuatan SIM gratis ini telah melalui mekanisme sesuai prosedur pembuatan SIM pada umumnya.

“Pemberian SIM baru ini sudah melalui mekanisme dengan prosedur dengan mengikuti ujian teori dan praktek. Untuk pembayaran PNBP SIM nya ditanggung sepenuhnya oleh Bank BRI Cabang Karimun,” jelasnya.

Kenedy menambahkan, dengan adanya kegiatan ini membuat masyarakat merasa terbantu demi meningkatkan citra pelayanan Polri yang promoter di mata masyarakat.

“Di hari kemerdekaan ini kami membantu masyarakat memberikan SIM gratis yang lahir tanggal 17 Agustus sehingga masyarakat merasa puas senang dan puas,” tambahnya. (riandi)