Karimun, Lendoot.com – Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, terekam di lingkungan masyarakat Jelutung Kelurahan Darussalam Kecamatan Meral Barat, Minggu (18/8/2019).

Aneka perlombaan dilaksanakan bersama-sama dua ke-RT-an untuk seluruh tingkatan usia. Dari lomba balap terompah, balap karung, bawa kelereng dalam sendok, pukul air, mancing botol, makan kerupuk, ambil karet gelang gunakan sedotan, tarik tambang, sampai panjat pinang.

Ketua Panitia, Oki mengatakan permainan rakyat yang digelar adalam dalam rangka HUT RI ini mengusung konsep menyatukan warga dari dua RT dengan penuh suka cita dan larut dalam kebersamaan.

“Tujuannya untuk menyatukan kebersamaan warga dari dua RT yang memang audah terjalin baik. Walau lami beda RT tapi tetap kompak. Tidak hanya dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari,” kata Oki.

Warga Jelutung, Erwin mengatakan, perlombaan atau permainan rakyat itu menghibur bagi warga, meski terik mata hari begitu menyengat siang itu.

“Warga tetap semangat dalam kebersamaan. Ini yang membuat kami sangat senang,” katanya.

Panitia menyediakan berbagai macam hadiah, mulai dari perlengkapan sekolah, perlengkapan rumah tangga seperti barang elektronik, dan lainnya.

Selain permainan rakyat, acata juga diisi dengan dukungan Yamaha yang memberikan service gratis, serta juga dimeriahkan dengan kehadiran Korek (komunitas reptil Karimun).(trirahardi)