Karimun, Lendoot.com – Puluhan mahasiswa tergabung di dalam Himpunan Mahasiswa Kundur (HIMK) Tanjungpinang-Bintan menggelar aksi mimbar bebas bertepatan dengan Hsri Ulang Tajun (HUT) Kabupaten Karimun ke-20 tahun di lapangan Pamedan Kilometer 4 Tanjungpinang, Sabtu (12/10/2019).

Aksi mimbar bebas diikuti sekitar 80 mahasiswa itu menarik perhatian masyarakat dengan keunikannya. Mimbar bebas itu dimulai dengan membacakan doa untuk kemajuan Kabupaten Karimun dengan diiringi penyalaan lilin dan flash handphone.

“Sengaja kita nyalakan lilin dan flash handphone masing-masing dengan tujuan bahwasanya cahaya yang dihasilkan kami persembahkan khusus untuk Kabupaten Karimun yang telah berusia genap 20 tahun,” ujar salah satu peaerta aksi, Zulfahmi Rauzi dalam rilis di terima Lendoot.com.

Menurutnya, bertambahnya usia Kabupaten Karimun ternyata masih banyak menyimpan berbagai permasalahan yang harus segera diselesaikan oleh Pemkab Karimun.

“Sampai hari ini kami masih memantau perkembangan daerah, ternyata masih banyak permasalahan yang terjadi. Kemerosotan ekonomi, peredaran narkoba dan belum adanya pemerataan pembangunan,” katanya.

Ia berharap, semoga dengan aksi mimbar bebas yang bertemakan Cahaya Untuk Karimun ini mampu memberikan titik terang akan solusi dari segala permasalahan yang terjadi. (ricky robiansyah)